Jelang Pilkada Serentak 2024, Kasatgas Preemtif NCS Mabes Polri Temui Tokoh NTB

 


BidikNews.net,Mataram
- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Kamis (25/7/2024), Polda NTB menyambut kunjungan Kasatgas Preemtif of Nusantara Cooling System, Brigjen M. Rudy Syarifuddin, SIK., MH. Kunjungan itu dihadiri berbagai tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, serta komponen-komponen komunitas se-NTB.

Direktur Binmas Polda NTB Kombes Pol. Desi Ismail, menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim dari Mabes Polri yang dipimpin Brigjen Rudy.

“Terima kasih atas kunjungannya sebagai wujud perhatian kepada Polda NTB, menjelang Pilkada serentak 2024. Kehadiran masyarakat dan tokoh-tokoh penting di sini adalah bentuk silaturahmi yang sangat kami hargai,” ungkap Kombes Desi.

Kegiatan sosial juga menjadi bagian penting dalam kunjungan ini. Dimana Polda NTB telah menyiapkan sekitar 450 paket bantuan sosial untuk yang hadir. Pun paket bantuan untuk masyarakat, yang akan disalurkan ke seluruh jajaran Polres hingga desa-desa di NTB.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa menjadi berkah dan mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT,” ujar Kombes Desi.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen Rudy juga menekankan pentingnya edukasi dan informasi yang baik kepada masyarakat, untuk menyukseskan Pemilu yang damai dan lancar di tahun 2024.

“Ayo kita ciptakan Pemilukada damai di NTB. Kita ajak semua pihak, terutama tokoh agama dan masyarakat, untuk menyampaikan pesan-pesan perdamaian dan mendinginkan suasana,” kata Brigjen Rudy.

Kasatgas NCS Mabes Polri menambahkan jika kunjungan ke NTB, merupakan bagian dari rangkaian operasi yang juga akan dilanjutkan ke Papua, Jawa Timur, Maluku Utara dan Bali.

“Kami mendorong tokoh-tokoh agama, adat dan tokoh masyarakat untuk berperan aktif, dalam menyampaikan pesan-pesan perdamaian dan pentingnya menjaga keutuhan bangsa,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Brigjen Rudy juga mengingatkan masyarakat untuk bijak dalam menggunakan gadget dan media sosial.

“Jangan mudah terjebak dengan informasi yang belum pasti. Selalu lakukan tabayyun dan seleksi dalam menerima informasi,” pesannya.

Untuk diketahui, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) NTB juga hadir dalam kegiatan ini. Ketua FKUB Provinsi NTB TGH. Buya Sasaki, mengajak generasi milenial untuk menjaga kerukunan dan toleransi antarumat beragama.

“Mari kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya hidup damai berdampingan, menghormati perbedaan dan menjaga keharmonisan dalam masyarakat,” ucapnya.

Dengan adanya kerjasama yang baik antara Polda NTB, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat, diharapkan NTB dapat menjadi contoh daerah yang sukses menyelenggarakan Pilkada damai dan demokratis.

Pewarta: TIM


0 Komentar