Gedung Sekretariat RKBPL, Maha Karya Warga Bima, Buah Tangan Untuk Diingat Sepanjang Kenangan


BidikNews.net,Mataram - Pengabdian adalah suatu kegiatan tanpa mengharapkan imbalan dalam bentuk apapun yang nantinya akan menjadi satu maha karya yang akan selalu diingat sepanjang kenangan.

Begitu pul halnya yang dilakukan Rukun Keluarga Bima Pulau Lombok (RKBPL). Satu Maha Karya sebuah gedung secretariat kini terlihat berdiri kokoh di Kota Mataram hasil dari satu pengabdian warag Bima yang akan dijadikan sebagai sentral aktifitas berbagai kegiatan, baik kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial lainnya.

Bangunan ini merupakan hasil sebuah gagasan para tokoh Bima yang berdomisili di Pulau L:ombojk yang kemudian direspon dengan menginfakkan sebagaian rejeki yang dimilki hingga akhirnya bangubnan secretariat yang diidamkan kini menjadi sebuah monument  sekaligus menjawab keraguan yang menyelimuti warga Bima pulau Lombok ketika itu.

Banguan secretariat ini sejak dulu menjadi impian puluhan ribu warga Bima yang berdomisili di pulau Lombok dan kini impian itu telah berwujud setelah para pengurus melakukan berbagai pendekatan nurani sehingga semangat berinfak melalui pundi-pundi rupiah terus mengalir.

Ketua RKBL yang didipercayakan kepada DR.H. Muhammad Irwan, MP tak menyia-nyiakan momen itu untuk mengejewantahkan hajat seluruh keluarag Bima dengan melakukan komunikasi yang apik bersama seluruh pengurus dan warga Bima Pulau Lombok. 

Hasilnya pun tak mengecewakan meski angka lebih dari 1 Miliar rupiah digelontorkan untuk gedung sekretariat yang rencananya dibangun bertingkat itu.

Setelah lantai bawah selasai dibangun, kemuadian dilanjutkan lagi dengan  bangunan lantai dua, tentu membutuhkan tenaga pikiran serta anggaran untuk penyelesian. 


H. Muhammad Irwan menyebut, Keberhasilan membangun sebuah gedung skretariat ini tak lepas dari rasa “Cinta” yang menyertai pengabdian tulus warga RKBPL, karena cinta adalah sumber pengabdian terbesar." Ujarnya.

Cinta itu bukan hanya kata-kata, tetapi bentuk dari perbuatan yang tulus, dan cinta untuk memberikan tanpa pamrih untuk menjaga amanah hati disertai keikhlasan tanpa syarat, sehingga Cinta yangterpatri selalu menguatkan sekaligus menggambarkan kebahagiaan yang tak ternilai." Kata Muhammad Irwan.

Mengutip kata-kata para bijak DR.H.Muhammad Irwan menyebut bahwa seluruh warga RKBPL menyadari hidup adalah aliran yang terus mengalir, yang penting adalah bagaimana kita mengarungi aliran tersebut dengan bijaksana. 

Bagi warga RKBPL ujar M.Irwan, harta bukanlah kekayaan yang sesungguhnya, kekayaan sejati adalah saat hati dipenuhi dengan kebaikan.

Terima kasih kepada seluruh warga Bima yang telah menjadi bagian penting dalam wadah RKBPL. Dari lubuk hati yang terdalam, terima kasih atas kebaikan dan dukungannya yang luar biasa." Ujar H.Muhammad Irwan.

Pewarta: Dae Ompu


0 Komentar