Jelang Perhelatan MotoGP 2024, ITDC Gandeng TNI Bersihkan Kawasan Pantai KEK Mandalika


BidikNews.net,Lombok Tengah
- Menjelang digelarnya ajang balap MotoGP 2024 di Pertamina Mandalika Internasional Circuit, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) melaksanakan gerakan aksi bersih-bersih di pantai kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok Tengah.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan area KEK Mandalika sekitar sirkuit MotoGP bersih, aman dan nyaman bagi para pengunjung dan peserta balapan.

Danramil 1620-02/Pujut Kapten Inf Afifudin Nur mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiasi dari ITDC dengan menggandeng TNI untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan aksi gerakan kebersihan bersama yang dimulai pada pagi hari dengan melibatkan personelbTNI Koramil 02/Pujut, ITDC dan juga masyarakat setempat.

"Pembersihan ini mencakup area sekitar kawasan pantai dan fasilitas umum yang akan digunakan selama perhelatan MotoGP berlangsung," ujar Danramil Pujut Kapten Inf Afifudin Sabtu, (7/9/2024).

Selain itu, kegiatan pembersihan juga fokus pada pembersihan sampah baik sampah organik maupun non organik serta material lain yang dapat mengganggu estetika dan kebersihan pantai di kawasan KEK Mandalika.


“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian antara TNI dan ITDC terhadap lingkungan KEK Mandalika dalam mendukung suksesnya event internasional di Indonesia. Kami berharap area pantai ini akan menyambut tamu dengan kebersihan dan keindahan yang optimal.” terang Danramil.

Perhelatan MotoGP 2024 dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 27-29 September 2024. dan diperkirakan akan menarik ribuan penonton baik lokal maupun internasional dari berbagai negara.

Pembersihan pantai adalah bagian dari persiapan untuk memastikan bahwa acara balap dunia ini berlangsung sukses dan memberikan kesan positif serta  pengalaman terbaik bagi semua pihak yang terlibat," tandasnya.

Pewarta: Tim

0 Komentar