Sosok Bang Zul dan Abah Uhel Dimata Pimpinan Ponpes Al Khayiriyah Parado Bima


BidikNews.net,Bima
- Kapasitas seorang politisi menarik disimak, Pasalnya, sosok politisi seperti DR.H.Zulkieflimansyah akrab disapa Bang Zul dan H.Suhaili,FT biasa disapa Abah Uhel ini cukup menarik perhatian dalam bursa Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Pilkada serentak 2024 mendatang. 

Hal tersebut memantik nurani Pimpinan Pondok Pesantren Al Khayiriyah Desa Kuta Kecamatan Parado Kabupaten untuk memberikan dukungan serta penilaian terhadap pasangan Bang Zul dan Abah Uhel ini sebagai sebuah perjalanan muhibbah dua politisi kawakan dalam mengejewantahkan niat suci untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat NTB.

Dimata H. Abdul Khair, SH, MH sosok Bang Zul dan Abah Uhel dinilai cukup banyak memberikan kontribusi untuk masyarakat dan daerah ketika lima tahun menjadi Gubernur NTB dan ketika Abah Uhel menjadi Bupati Lombok Tengah dua periode tanpa cacat.

Kini kehadiran dua sosok ini kata Pimp.Ponpes Al Khairiayah ini disebutnya sebagai dua tokoh penting yang selalu tahan terhadap “Caci maki” yang senantiasa mendera keduanya selama ini." ujar " ujar mantan Calon Bupati Bima 2015 itu. 

Tampil percaya diri dan kesabaran yang tetanam kuat dalam diri keduanya kata H.Abdul Khair akan menjadi magnit dalam mengumpulkan pundi-pundi suara pada pilgub bulan November 2024 nanti. 

Bang Zul dan Abah Uhel menurut H. Abdul Khair diyakininya akan tampil sebagai pemenang karena keduanya sudah dikenal luas oleh masyarakat NTB karena hasil kerjanya selama mengemban amanah sebagai kepala Daerah (Gubernur dan Bupati) telah menjadi sebuah monumen yang tertancam kuat di atas bumi NTB dan Bumi Lombok Tengah." kata mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kab.Bima ini.

Bang Zul dan Abah Uhel juga dikenal sosok yang supel dan banyak sahabat. Ditunjang lagi dengan sikapnya yang selalu ramah dan murah senyum menjadikan keduanya lebih sederhana dan bersahaja sehingga keduanya akan tetap menjadi pribadi yang biasa saja." tutur mantan atlet Bulutangkis NTT itu.

Bang Zul bersama Drs. H. Zubair, Razak M.Si.

Hal sama diungkapkan Drs. H. Zubair, Razak M.Si. Ia menggambarkan sosk Bang Zul dan Abah Uhel sebagai seorang Pemimpin selalu melayani. Karena keduanya memiliki rasa empati yang tinggi terhadap segala persoalan yang kerap muncul . 

Dimata Zubair Razak, Bang Zul dan Abah Uhel dinilainya sebagai pemimpin hebat yang telah menunjukkan kualitas kepemimpinannya dengan sangat baik sehingga keduanya selalu dikenang sepanjang masa dan namanya pun tak pernah lekang oleh waktu.

Bang Zul dan Abah Uhel oleh masyarakat NTB dijuluki sebagai dua pemimpin yang telah menorehkan sejarah panjang membangun daerah bersama masyarakat. 

Selain itu dalam kapasitasnya sebagai kepala daerah, Bang Zul dan Abah Uhel tak pernah membiarkan apa yang dihajatkan pemerintah berlalu tanpa hasil, baik kegiatan nasional, regional maupun internasional telah diwujudkan keduanya dengan hasil yang sempurna,”tutup H. Zubai Razak.

Tentunya, H. Abdul Khair maupun H. Zubair Razak berharap kepada seluruh masyarakat NTB agar tidak melupakan jasa serta pengabdian yang telah ditorehkan Bang Zul dan Abah Uhel selama menjadi pemimpin daerah untuk selalu diingat sepanjang kenangan.

"Maka tak heran jika masyarakat Bima dan dompu maupun sumbawa sendiri banyak yang bersimpati bahkan menyatakan dukungan kepada Bang Zul dan Abah Uhel untuk menjadi pemenang di pilgub NTB November 2024 nanti," 

Hingga saat ini dukungan kepada Bang Zul dan Abah Uhel khususnya di Kabupaten Bima,Dompu dan Kota Bima dan sumbawa hingga masyarakat di pualu Lombok kata H. Abdul Khair dan H. Zubair terus mengalir diserati do`a dan usaha guna memastikan Bang Zul dan Abah Uhel mengibarkan bendera kemenangan pada Pilgub 2024 nanti.

Pewarta: Dae Ompu

0 Komentar