Umbar Vidio Dukung Pasangan Lain, Lukman Hamzah “Dirujak” Muslimat NWDI Bima

Muslimat NWDI dan Sekretaris NWDI Kabupaten Bima Syaikhu (Baju Batik Coklat)

BidikNews.net, Bima, NTB
- Merespon Video Deklarasi Ketua Umum NWDI Kabupaten Bima yang beredar di medsos maupun Pemberitaan pada beberapa media online, yang menyatakan sikap dukungan terhadap Calon lain di Pilgub Gubernur NTB, mendpat reaksi dari sejumlah anggota NWDI lainnya di Kabupaten Bima.

Sebelumnya Ketua NWDI Kabupaten Bima, Anwar Hamzah sebagai barisan terdepan mendukung sekaligus memenangkan pasangan Rohmi-Firin di Pilgub 2024 nanti.

Tanpa alasan yang jelas, sikap Anwar Hamzah seketika berubah kemudian mengarahkan dukungannya ke Cagub dan Cawagub lain tanpa ada koordinasi dengan 18 pengurus NWDI Kecamatan di kabupaten Bima sehingga sikap Anwar hamzah dinilai hanya untuk kepentingan pribadi.

Tak ayal, perubahan arah dukungan Anwar Hamzah selaku Ketua NWDI kabupaten Bima itu memancing reaksi keras seluruh pengurus NWDI yang ada di 18 Kecamatan se-Kabupaten Bima, dengan mengungkapkan rasa kecewanya atas sikap mabalelo yang dipertontonkan Ketua NWDI Kabupaten Bima Anwar Hamzah tanpa alasan yang jelas. 

Reaksi keras salah satunya datang dari Ketua Muslimat NWDI Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Pasi Hamzah. 

Dalam keterangannya kepada media ini Ketua Muslimat NWDI Madapangga, Pasi Hamzah mengatakan bahwa dirinya dan seluruh Muslimat NWDI yang juga sebagai kader NWDI Kabupaten Bima tetap akan sami'na waato'na dalam satu barisan Organisasi,” tegas Pasi yang akrab di sapa Dae Pasi itu.

"Pernyataan Pak Anwar Selaku ketua NWDI Kabupaten Bima, kata Pasi Hamzah elah mencederai dan terkesan menjual organisasi demi kepentingan pribadi dia." ungkap Hamzah dengan nada kecewa.

Oleh sebab itu, kami selaku Pengurus Muslimat NWDI Kabupaten Bima, bahwa dalam waktu dekat ini, akan bersurat Ke Pengurus wilayah dan pusat agar segera mengeluarkan atau memberikan surat pemecatan kepada pak Anwar Hamzah, selaku Ketua NWDI Kabupaten Bima, karena sikap yang dipertontonkannya tidak mencerminkan dirinya sebagai ketua NWDI yang konsisten dan bertanggung jawab.” Kata Pasi Hamzah.

Pasi Hamzah menegaskan, dengan adanya vidi yang diumbar Ketua NWDI Kabupaten Bima, Anwan Hamzah itu tidak akan bisa menghentikan pergerakan kami untuk mendukung dan memenangkan pasangan Rohmi-Firin, di Pilgub NTB," ungkap Pasi Hamzah dengan tegas.

Hal yansama di katakana Sekretaris NWDI Kabupaten Bima, Syaikhu. Dalam ketarangannya Syaikhu mengaku sangat keberatan atas klaim Pak Anwar yang menyebut mampu menggiring pengurus Kecematan NWDI yang ada di 18 Kecamatan. 

"Pengklaiman itu ngawur, dan tidak ada persetujuan dari seluruh pengurus NWDI yang tersebar di 18 kecamatan se kabupaten Bima,” tegas Syaikhu dengan nada sinis.

Lanjut Syaikhu membeberkan bahwa setau saya Pengurus Daerah NWDI Tingkat Kecamatan, hanya Kecematan Sape yang sudah fix penyusunannya," itupun belum di lantik." ungkapnya.

Dipertegas Syaikhu, sekali lagi, saya sebagai Sekjen NWDI kabupaten Bima dalam waktu dekat akan menyurati engurus wilayah agar kepemimpinan pak Anwar egera di evaluasi,”ancamnya 

"Ini sudah mencederai marwah organisasi NWDI, kalau mau merubah arah dukungan jangan bawa-bawa nama organisasi,"ujar sekjen dengan nada kesal.

Pewarta : IwanWestom


0 Komentar